susana

susana
ya allah lindungi aku

Kamis, 10 Februari 2011

Rangkaian Rasa Seorang Manusia

Sungguh miris ku jalani semua ini. Kuharap semua perkara itu bisa ku lupakan, namun bayangan itu membuatku tak berkutik sedikitpun. Terniang dengan perkataanya, yg sungguh menyakitkanku hatiku. Sungguh ku tak menyangka tega sekali dia berkata seperti itu. Padahal dahulu kala, aku adalah satu satunya orang yg sangat menyegani beliau karena ku melihat sisi kelembutannya dalam mengajar. Dan kini kumelihat sisi lain dari orang yg kusegani. Sungguh tak menyangka.
Itulah salah satu jalinan benang kehidupan. Terkadang saat kita melihat sisi baik dari seseorang maka akan timbul suatu kesenangan bahkan menjadikan beliau ketauladanan dan juga menimbulkan keseganan. Namun disaat kita melihat sisi buruk dari orang yg kita fans maka timbul rasa bete', kesal n mungkin juga lebih fatal yaitu rasa benci.
Sesungguhnya semua perasaan itu adalah hal yg sudah menjadi tabiat manusia. seperti ayat Al qur'an bahwa akan timbul rasa suka pada harta, wanita, jabatan dan kecantikan. Padahal semua itu adalah permainan dunia, janganlah terlena hingga menyebabkan kita malas, benci, kesal dan bahkan menjadi seorang pemberontak.
Serahkan semua pada Allah krn dia yang mengatur semua itu. Ingatlah perasaan semua itu merupakan tabiat manusia dan janganlah menjadikan tabiat itu membuat kita merusak masa depan kita. Berusaha dan biarkanlah Allah menentukan kehidupan kita.
Semangatlah wahai saudaraku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar